3 Tempat Wisata di Turki ini Bakal Bikin Kamu Betah Berlama-lama Di Sana

Tempat Wisata di Turki

Hai, Qeanalova! Kamu sudah punya tujuan travelling tahun ini, belum? Kalau belum punya, coba deh, baca tentang wisata di Turki di sini. Kamu pasti tertarik untuk ke sana.

Apa sih yang ada di benak kamu ketika membicarakan Turki? Jangan-jangan kamu tidak tahu Turki itu apa. Just kidding.

Turki adalah negara modern. Turki adalah negara yang menyuguhkan ribuan daya tarik untuk wisatawan. Turki termasuk negara yang unik karena merupakan perpaduan dua benua. Sekitar 97% wilayahnya ada di Benua Asia dan 3% sisa wilayahnya ada di Benua Eropa.

Sudah tahu belum di mana letak Turki? Coba lihat di sini, ya. Jadi kalau mau merencanakan wisata ke Turki, kamu tahu di mana letaknya, jadi nggak nyasar. LOL. Kan naik pesawat, pasti tepat tujuan, kok.

Sumber: capitan-mas-ideas.blogspot.com

Turki mempunyai keindahan alam yang luar biasa, juga bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik hingga kini. Tempat wisata paling populer di Turki  di bawah ini bisa kamu masukkan dalam itinerary saat berkunjung nanti.

  1. Blue Mosque

Tempat wisata religi di Turki ini dikenal dengan nama Masjid Biru karena  semua interiornya yang berwarna biru saat dibangun. Sebenarnya nama asli masjid ini adalah Masjid Sultan Ahmed. Waktu itu Sultan Ahmed I, memberikan perintah kepada Sedefhar Mehmet Aga, seorang arsitek, untuk membangun masjid ini. Sedangkan pembangunan masjid ini dilakukan pada tahun 1606 dan 1616.

MasyaAllah, masjid ini keren banget, ya.

svguidinglight.com

https://www.gomuslim.co.id/

  1. Cappadokya

Cappadokya itu sebuah kota di Turki yang unik. Mayoritas bangunan dibuat dari batu yang dipahat. Yang membuatnya istimewa, banhunan-bangunan batu ini sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu, lo! Dataran Cappadokya Turki terbentuk dari erosi bebatuan vulkanik. Abu tebal menutupi wilayah ini saat terjadi letusan gunung api purba, yang kemudian mengeras dan menjadi batu yang disebut tuff.

Keindahan alam ini begitu memesona. Pemandangan lembah, ngarai, dan perbukitan mendominasi tempat ini. Untuk menikmati keindahan yang luar biasa ini kamu bisa naik balon udara dari kota Goreme. Kereeen bangeeeeet.

Sumber: tribunnews.com

  1. Kastil Bodrum

Kastil Bodrum sekarang ini berfungsi sebagai museum arkeologi, di mana sejarah panjang Republik Turki disimpan.

Pada tahun 1960, wisatawan mengenal Bodrum sebagai desa nelayan. Wisatawan mengenal Bodrum dan mulai datang ke sini karena buku yang ditulis sejarawan Turki yang bernama Cevat Sekir. Buku berjudul The Fisherman of Hallikarnassus menceritakan indahnya kota Bodrus.

wikimedia.org.

Banyak sekali tempat wisata di Turki yang bisa kamu explore. Ngalahin Dora the explorer, pokoknya.

Selamat berpetualang!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *