Hangout Bareng Sahabat

Waaah pastinya bakal seru banget kalau kita bisa nongki cantik sama sahabat, ya. Kalau ngobrol sama sahabat itu, nggak perlu jaim, nggak perlu sok pintar, nggak perlu malu, dan mau ngobrol hal paling remeh sekalipun bakalan seru. Lagian ngobrol sama sahabat itu pasti nyambungnya, soalnya untuk menjadi sahabat itu sendiri pasti sudah melewati proses menemukan ‘klik’ antara keduanya.
Yah, tapi… ada tapinya, nih. Pernah nggak sih ngerasa kalau sahabat kalian berubah? Berubah nggak seru lagi, gitu. Pernah?
Gini, sebenernya yang tidak pernah berubah dari manusia itu, ya perubahan itu sendiri. Pusing nggak? Coba baca pelan-pelan. Yang nggak berubah … ya perubahan itu. Jadi… setiap orang itu pasti berubah.
Terus gimana dong kalau sahabat kita berubah? Kan sedih, nggak ada lagi teman buat nongki-nongki, atau sekedar stalking gebetan trus ngetawain bareng?
Duuh, sabar yaaa….
Beberapa tips ini mungkin bisa dicoba.
Pertama ketahui apa yang nyebapin sahabat kalian berubah. Bisa jadi kan doi tersinggung oleh perkataan dan perbuatan kalian. Ada baiknya minta maaf duluan. Usahakan jangan baper kalau memang kamu yang nyalahin duluan. Sahabat juga punya hati, bisa tersinggung dan sedih.
Kedua, siapa tahu perubahan itu karena dia punya masalah yang tidak bisa diceritain. Dipendem sendiri. Mungkin ada sedikit petunjuk yang terabaikan. Mungkin dia pernah cerita tapi tak terdengar. Coba deh pelan-pelan diajak ngobrol. Siapa tahu doi mau cerita biar lebih lega.
Ketiga, bisa jadi sahabat kalian itu memang sibuk. Dia sudah menikah? Wajar banget kalau sibuk dan nggak punya waktu lagi bersama kamu. Nikah itu nggak cuma ijab sah terus punya rumah. Nikah itu punya tanggungjawab ngurusi suami dan anak. Yang dipikirin pertama kali biasanya anak, suami baru rumah. Kalau mau pergi yang ada dipikiran pasti anaknya gimana? Makan apa nanti? Nyaman nggak ya sama tempatnya? Kalau rewel gimana? Bawa anak keluar rumah itu bawaannya kayak orang pindah rumah.
Kalau sahabat kamu ada di posisi ini maklumi saja kesibukannya. Kalau bisa nggak perlu pergi keluar kalau buat sekedar ketemuan. Datang aja ke rumahnya. Sukur-sukur kalau bantu bersih-bersih juga.:-D:-D
Keempat, sahabat kamu kerja? Beda tempat kerja sama kamu? Ini biasa terjadi sebenarnya. Di tempat kerja pasti punya teman-teman baru dan kegiatan baru. Entah itu kegiatan yang ada hubingannya dengan pekerjaan atau bukan. Tolong dimaklumi aja ya. Biar persahabatan tetap terjalin bikin aja waktu khusus untuk kalian kumpul. Mungkin bisa satu bulan sekali. Atau adakan kegiatan rutin yang dilakukan bersama supaay ada topik pembicaraan yang nyambung.
Yah, jujur saja ya. Kalau sudah berbeda tempat dan kegiatan, biasanya nggak ada bahan buat ngobrol. Nggak ada yang dibicarakan. Jadinya obrolan garing dan malah jadi nggak enak suasananya.
Semoga kamu dan sahabat kamu baik-baik saja, ya. Tetap lancar bertemu dan berkomunikasi. Tetap saling mendukung dan menghibur.
Sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.
Follow me in media social:

One Reply to “Hangout Bareng Sahabat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!