Hai, Qeanalova! Ada buku baru nih, buku berwarna biru manis dengan judul Hijrah Sakinah yang ditulis oleh Hanny Dewanti.

Tadinya berawal dari status Facebook Hanny Dewanti tentang pernikahan yang “nggak enak”, yang ternyata di share oleh ribuan orang. Nggak nyangka banget sebenarnya kalau sampai viral. Dari viral inilah sebuah penerbit mayor meminta Hanny Dewanti untuk menulis tentang pernikahan.

Ini, kalau mau kenalan sama penulisnya di Facebook Hanny Dewanti

Rusuhin aja di statusnya😂

Emang sih, penulis yang satu ini kalau sudah nulis bawaannya yang baca kayak ketampar-tampar gitu. Soalnya pas banget sama yang dialami dalam kehidupan sehari-hari. Nggak salah kalau banyak yang menanti status Hanny Dewanti di media sosial.

 

Tema utama buku ini adalah bahwa segala sesuatunya setelah menikah akan berbeda. Dari banyaknya masalah yang timbul, Hanny akan memaparkan bagaimana kita menyikapinya. Jangan sepelekan masalah kecil, katena dari kecil bisa menjadi gunung yang akhirnya meletus. Serem banget, kan?

Apalagi adaptasi perubahan pola hidup dari single menjadi menikah. Contohnya kebebasan yang tidak lagi sama seperti saat masih single. Kalau dulu mau ke mana aja, ayooh. Mau hiking berhari-hari, ayooh. Mau nongki cantik ngecengi gebetan, ayoooh. Sekarang? Jangan harap bisa semerdeka itu lagi. Bukan berarti tidak bisa, hanya lebih terbatas saja waktu dan intensitasnya.

Berkeluarga itu membawa kewajiban yang lebih besar. Kita tidak lagi bisa keluyuran tanpa kenal waktu lagi. Kita tidak bisa egois, melakukan sesuatu tanpa memikirkan dampaknya pada keluarga. Ada suami yang berhak mendapat perhatian dari istri, ada anak yang setiap menit minta perhatian dari ibunya, dan lagi ada cucian yang menunggu dieksekusi.

Dalam buku ini akan dikupas bagaimana memandang sebuah masalah dalam rumah tangga dan mencari jalan keluarnya. Tentu saja dengan tujuan terwujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.

Sebelum menikah, banyak yang terbawa kisah-kisah romatis drama korea yang penuh ilusi, yang menyesatkan adek-adek gemes. Dan adanya pemikiran kalau sudah menikah nanti akan hidup seperti ratu, telah membuat mereka terkejut mengetahui seperti apa sebenarnya yang terjadi setelah menikah nanti.

Menikah itu nggak cuma seneng sudah punya suami. Menikah itu nggak cuma seneng bisa gandengan halal. Menikah itu awal dari sebuah perjalanan.

Di dalam buku ini akan dikupas masalah-masalah yang biasanya terjadi saat berumah tangga, bahkan masalah yang timbul sejak H1 pernikahan, termasuk bagaimana kita harus memperlakukan suami atau istri sesuai dengan syariat Islam.

Buku ini full color, dengan warna pink yang girly banget. Kebetulan saat ini masih dalam masa PO, sebelum didistribusikan ke toko buku.

Mau lihat daftar isinya? Nih bocorannya:

 

Berhubung masih masa PO sampai tanggal 12 September nanti, silakan yang mau memiliki buku ini bisa menghubungi saya di 082136003111