Enaknya Jalan-jalan di Pagi Hari

Penginnya sih gitu, jalan-jalan setiap hari ketika pagi datang menyapa. Kenyataannya … wuiiih rempong ngurusi rumah. Dari nyiapin anak sekolah, yang kecil minta mandi (baca: main air), nyiapin sarapan untuk keluarga, bikin kopi, dan seabreg rutinitas pagi lainnya.

Tapi nih tapi, bisa juga kok kita jalan-jalan sambil nyari sarapan. Nggak jalan-jalan deng, tapi muter-muter naik motor sama suami dan anak. Sekecil apapun kalau bisa dinikmati dan disyukuri pasti bakal nikmat, kok. Yang penting sehat, banyak rezekinya, bahagia, dan masuk surga. Keinginan sederhana tapi mencakup semua, hihihi. Aamiin.

Pagi itu udara masih segar, tenaga masih bugar, dan rezeki pas disebar. Asyik banget, kan? Rencanakan malam hari sebelumnya, komunikasikan dengan suami, kalau esok pagi Emak ingin jalan-jalan. Yang namanya acara keluarga ya harus klop. Jangan yang satu sumringah, yang satu cemberut karena diseret paksa menemani istrinya muter-muter kampung.

Bawa bekal jangan sampai lupa. Kalau ada anak kecil yang diajak, minum dan camilan itu harus disiapkan. Daripada jajan sembarangan yang jelas-jelas agak boros dan belum tentu higienis, bukankah lebih baik bawa sendiri dari rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *