Liburan ke Yogya? Jangan Lupa Kunjungi Tempat-Tempat Ini (1)

2
1

Tau nggak sih, kalau masyarakat dan pemerintah Jogya sangat mendukung tumbuhnya dunia pariwisata di kota mereka? Mereka tuh bener-bener all out, lho. Dari keramahan dan kesederhanaan masyarakat di sana, dari aneka kuliner yang bertaburan di setiap sudutnya, seni dan budaya yang masih terjaga dengan baik, dan alamnya yang asri dan eksotis.
Belum lagi sarana dan prasarana yang komplit di sana. Hotel adalah tempat yang paling penting. Liburan di Jogya itu tidak bakal puas kalau cuma sehari saja. Ya, kecuali mereka yang rumahnya dekat ya, bisa pulang ke rumah dulu besok lanjut lagi petualangannya. (Emang ada ya yang gitu?)


Saat liburan tiba hotel di Jogya itu paling cepet habisnya. Padahal hotel di sana banyak banget, lo. Apa mendingan kita bangun hotel aja, yuk. Peluang bisnis, nih.
Menurut data dari situsnya ugm.ac.ig, pada tahun 2017 ada 350 hotel berbintang dengan 15.000 kamar. Dan pertumbuhan hotel di sana setap tahunnya bertambah bahkan menjadi berlebih. Waah, semua pengusaha melihat ramainya Jogya ketika liburan sebagai peluang bisnis yang bagus. Saya juga mau bisnis ah di Jogya. Buka kafe cilok aneka rasa dan bentuk.

Beberapa tempat di bawah ini bisa kamu kunjungi kalau ke sana. Cekidot.

1. Candi Prambanan

Candi Prambanan itu kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Pengen ke sana tapi nggak ada kendaraan yang bisa dipakai? Nggak sulit kok kalau mau ke candi Prambanan ini. Bisa naik bus, sampai deh.

2. Pantai Parangtritis

Seringnya disebut Paris. Yang saya ingat dari pantai ini ya pasti ombaknya. Gede banget. Kalau kalian mau berenang, hati-hati ya. Taati petunjuk dan peraturan yang dibuat oleh pengawas pantai. Petunjuk dan peraturan itu pasti dibuat bukan tanpa alasan. Bahkan membuatnya pun pasti melewati banyak prosedur dan berdasar pengalaman di lapangan.
Sepertinya tempat wisata ini wajib untuk didatangi. Pantai yang letaknya 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta memang unik karena gundukan pasir dan ombaknya yang dahsyat. Bagi yang tidak suka pantai dengan ombak besar jangan khawatir, Jogya punya banyak pantai yang beberapa diantaranya betombak kecil.
Nantikan artikel saya tentang pantai-pantai di Yogyakarta, ya. Apa? Kelamaan? Di Google buanyak banget informasinya 😉

3. Malioboro

Ini destinasi paling wajiiiiib 😀
Siapa sih yang mampu melewatkan Malioboro ketika berkunjung ke Yogyakarta? Apalagi kalian yang wanita, dari rumah pasti sudah bikin daftar belanjaan. Memang ya, godaan belanja itu berat banget. Asal mampu kontrol diri aja ya, budget jangan sampai kelewat batas.

Jalan Malioboro menawarkan dua sisi yang berbeda setiap harinya. Gini, satu hari itu kan terdiri dari siang dan malam. Nah, di jalan Malioboro ini kalau siang kita puas-puasin belanja. Sedangkan kalau malam, yuhuuu kita puas-puasin ngenyangin perut.

Lanjut ya ke part 2, ya. Buanyak banget tempat wisata yang bener-bener bagus di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *