Manfaat Blog Buat Apa, Sih?

Google, kata yang tidak asing lagi, ya. Informasi tentang apapun, sekarang ini mudah didapat melalui internet.  Semua pertanyaan yang memenuhi benak kita bisa dicari jawabannya di Google. Mau tahu tentang skor sepakbola yang semalam terlewat nonton? Cek langsung di Google. Mau tahu resep rawon paling maknyus? Tidak perlu menunggu lama, cek langsung ke Google. Mau buka usaha dengan modal minimal? Banyak artikelnya di Google. Asal jangan tanya jodoh saja, ya.

Setiap kali kita browsing dengan kata kunci tertentu, Google akan menampilkan website atau laman yang mengandung kata kunci yang kita ketik tadi. Misal saja kita mengetik kata kunci Cara Membuat Blog, maka Google akan menampilkan website-website yang berhubungan dengan cara membuat blog.

Bagi pemilik website, selain menyajikan informasi yang berguna bagi pembaca, mereka juga mempunyai misi tertentu. Apa saja itu?

  1. Tempat berbagi ilmu. Ada juga kok yang benar-benar ingin berbagi ilmu tanpa tujuan lain.
  2. Branding diri atau usaha. Dengan sering munculnya nama diri, nama usaha atau merk di internet, orang-orang akan semakin mengenal keberadaannya. Artikel-artikel yang dipost, yang tentu saja bermanfaat dan dapat memberikan jalan keluar pada masalah atau kesulitan orang lain, jelas dapat meningkatkan kepercayaan orang. Dan tentu saja, akan mudah bagi pemilik website untuk memasarkan produk atau jasa. Poin ini akan saya jelaskan lagi nanti.
  3. Memang tujuan awalnya untuk memasarkan produk atau jasa. Saya akan memberikan panduan bagaimana membuat toko online sendiri. Insya Allah.
  4. Latihan menulis. Daripada tulisan dibiarkan begitu saja di file komputer, lebih baik posting di blog supaya lebih banyak manfaatnya. Dengan memiliki blog, kita akan tergerak untuk mengisinya.
  5. Menuangkan ide. Ide akan hilang begitu saja jika tidak segera ditulis. Daripada ide itu terbuang, posting saja di dalam blog. Siapa tahu dengan ide tersebut banyak yang menemukan jalan keluar, atau ada yang berminat mengajak kerjasama.
  6. Dan masih banyak lagi manfaat memiliki blog yang nantinya akan saya tulis di kategori Peluang Usaha.

Banyak kesempatan dan peluang usaha yang datang hanya dengan menulis di website atau blog. Salah satunya tulisan akan dikenal dan penulisnya bakal dicari. Itu artinya penghasilan akan datang tanpa diduga. Tentu saja semua penghasilan online ini tidak begitu saja didapat tanpa usaha. Abaikan dulu iklan-iklan yang terlalu berlebihan di media online yang seakan membuat penghasilan sepuluh juta per hari datang begitu saja hanya dengan duduk manis di depan komputer. Memang sih duduk manis , tapi mereka lupa memberitahu tentang kerja keras yang harus dilakukan.

Nah, mulai sekarang pikirkan dulu blog itu mau digunakan untuk apa. Karena nantinya ketika membuat blog ada trik-trik lain yang digunakan untuk memaksimalkan fungsi blog itu sendiri. Masih bingung menentukan untuk apa? Nanti akan saya akan menulis tentang macam-macam peluang usaha yang bisa dijalankan secara online. Jangan lupa subscribe dengan mengisi form di samping kanan untuk mendapatkan artikel menarik dari kami.

Follow me in media social:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!