Metha Trisnawati Cofounder Sayurbox

Kalau Metha Trisnawati adalah Co-Founder Sayurbox, sedangkan saya, Sulistyowati, adalah Co-Founder Cloverline Creative (Berita penting saudara-saudara wkwkwk)

Saya salut sama Metha Trisnawati. Biasanya nih, kalau sudah menyandang lulusan master dari universitas di luar negeri, yang dicari adalah pekerjaan yang mapan, gaji yang tinggi, dan jenjang karir yang jelas. Memang tidak semua melakukannya, seperti yang dilakukan Metha Trisnawati ini.

Tau nggak, kalau Metha Trisnawati ini memilih menerjunkan diri di perusahaan baru, berani mengambil resiko dan berani keluar dari zona nyaman? Iya, betul, Metha memilih utnuk berjuang melakukan sesuatu yang besar. Hmm, apa itu, ya?

Metha, yang berhasil menyandang gelar master pada program studi technology entrepreneurship di University College London, tetap membumi. Dia tidak memikirkan akan bekerja di perusahaan besar yang menjanjikannya kehidupan yang mapan.

Kalau saya pasti mikirnya langsung dapat pekerjaan di perusahaan besar😂. Berbeda dengan Metha, yang malah memilih bergabung dengan startup Sayurbox.

Sayurbox ini pertama kali didirikan oleh Amanda Susan dan Rama Notowidigdo pada tahun 2016, kemudian baru Metha digandeng untuk bergabung dengan tim. Di sini Metha menjabat Co-Founder Sayurbox. Intinya, Metha memilih untuk berjulan sayur secara online!

Misi sosial yang diusung Sayurbox adalah mempermudah petani memasarkan hasil panennya. Sayurbox memangkas proses pendistribusian hasil panen dan biaya yang timbul yang membuat petani kesulitan. Sayurbox juga menjembatani ibu-ibu rumah tangga, hotel, restoran, supaya dapat membeli langsung sayur mayur dari petani. Sayur yang dijual pun berkualitas bagus dengan harga yang lebih murah.

Metha Trisnawati bersama CEO dan Founder Sayurbox, Amanda Susanti, terus mengembangkan Sayurbox ini karena misi sosial yang mereka usung. Saat ini Sayurbox tidak hanya menyediakan sayur mayur saja, tetapi juga ikan, ayam dan daging sapi.

Sistem yang digunakan untuk berbelanja di Sayurbox adalah preorder. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan terbuangnya sayuran. Hebatnya lagi Sayurbox sudah memiliki 3000 pelanggan, lo. Pelanggan Sayurbox tersebar di Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta.

Siapa yang rumahnya dekat? Bisa nyobain belanja di Sayurbox. Cek aja websitenya www.sayurbox.com.

35 Comments

  1. Saya paling kepo sama Sayurbox. Lihat sayurannya yang seger abis, ditambah kualitasnya yang premium, siapa sih ibu-ibu yang nggak ngiler pengin belanja di sana? Pernah sih coba-coba, tapi ya sesekali saja, kalau pas butuh sayuran yang unik yang susah dicari di pasaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *