[REVIEW] Novel Resign! Ratu Cungpret

Novel Resign
Judul: Resign
Penulis: Almira Bastari
Editor: Claudia Von Nasution
Desain sampul: Orkha Creative
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

 

Terimakasih banyak buat seseemak-Madame of Unimportant Things yang sudah menghibahkan buku ini. Benar-benar buku yang menghibur. Bahkan buku ini sampai saya sampuli lo, nggak rela kalo rusak.

Begitu baca judulnya sudah kebayang bakal disodori cerita tentang permasalah di tempat kerja. Dan bener saja, di perusahaan yang dipimpin oleh Tigran, beberapa karyawan-yang menyebut diri mereka cungpret-kacung kampret sedang berlomba untuk duluan resign. Bahkan mereka taruhan lo karena sudah  nggak tahan sama kelakuan bos gantengnya.

Bos Tigran suka banget nyuruh lembur karyawannya, suka main lempar begitu saja kerjaan yang salah, dan suka ngomong pake cabe paling pedes ditambah bumbu nyinyir.

Para cungpret menghibur diri mereka dengan bergosip ria di antara tekanan pekerjaan. Dan siapa lagi orang yang paling apes digosipin kalau bukan bos mereka? Kesialan justru datang terus menerus pada Rara yang berusaha mencari pekerjaan lain, tokoh utama cerita ini.

Tapi, saya justru kasihan banget sama Carlo. Hobi genk cungpret ini kan ngegosip, terutama yang menyangkut bos mereka. Nah, si Carlo ini kebetulan jadi saksi mata gosip paling dahsyat dalam sejarah percungpretan mereka. Sialnya dia ketahuan dan diancam untuk tidak membocorkan sedikitpun berita itu. Kebayang kan betapa tersiksanya si Carlo?

Di akhir cerita ada kalimat Mbak Karen-salah satu anggota cungpret, yang menyadarkan Rara kalau apa yang dialaminya adalah karma gara-gara dia pernah ngatain bosnya itu bujang lapuk yang nggak bakal laku. Hihihi emangmya apa sih yang dialami Rara?

Cerita ini begitu menarik. Ringan. Lucu. Peristiwa-peristiwa yang sering terjadi di tempat kerja dan dialog-dialog antar para cungpret membuat saya teringat kembali masa-masa ngantor dulu. Apalagi gaya bahasa yang digunakan penulis, membuat saya seakan sedang ngobrol sama teman sendiri.

Penasaran kan sama kisah para cungpret ini? Buruan deh beli:-D

Follow me in media social:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!